Taman Tukad Korea Bali, Tempat Asyik Berkumpul di Tepi Sungai Kota Denpasar

Home / Wisata / Taman Tukad Korea Bali, Tempat Asyik Berkumpul di Tepi Sungai Kota Denpasar
Taman Tukad Korea Bali, Tempat Asyik Berkumpul di Tepi Sungai Kota Denpasar Taman Kumbasari Kota Denpasar atau yang dikenal dengan Taman Tukad Korea Bali menjadi destinasi wisata untuk wisatawan yang berkunjung di Kota Denpansar. (FOTO: Imadudin M/Times Indonesia)

TIMESTERNATE, DENPASAR – Sore menjelang malam, ratusan pengunjung mulai berdatangan ke Taman Kumbasari Kota Denpasar atau yang dikenal dengan Taman Tukad Korea Bali. Taman yang terletak di Tukad (sungai bahasa Bali) Badung, Jalan Gajah Mada, Kota Denpasar, Bali memang  ramai dikunjungi warga.

Kawasan ini diberi nama Taman Kumbasari juga terletak diantara Pasar Seni Kumbasari dan Pasar Badung, yang sangat ramai dengan aktivitas jual-beli masyarakat.

Sekilas kawasan ini terlihat asri, dengan adanya sejumlah pohon palem dan aneka tanaman menghiasi kiri dan kanan sungai. Ada sejumlah ornamen batu-batu yang disusun apik lengkap dengan kursi-kursi taman yang berwarna-warni.

Taman-Tukad-Korea-Bali-2.jpg

Selain menata tepi sungai, taman ini juga dilengkapi dengan jembatan apung, lengkap dengan air mancur yang membentuk pemandangan indah.

Taman Kumbasari ini juga memiliki jalan setapak dengan lebar sekitar 2-3 meter, yang dihiasi dengan aneka lampu hias warna-warni, ada juga air mancur yang terpasang di sisi kanan kiri serta di bagian bawah jembatan.

Banyak terlihat warga yang beraktivitas di taman tersebut. Mulai berfoto dengan teman, keluarga, atau kekasih, duduk bersantai menikmati suasana, hingga memancing. Terlihat juga ada anak-anak dan beberapa warga yang asying memancing ikan di tepi sungai.

Taman-Tukad-Korea-Bali-3.jpg

Taman sungai yang mengadopsi sungai Cheonggyecheon di Seoul Korea Selatan ini, juga bisa menjadi tempat asyik untuk berkumpul. Pemerintah Kota Denpasar sengaja melengkapi taman ini dengan sarana koneksi internet nirkabel gratis, sehingga pengunjung bisa bersantai sambil mengerjakan tugas ataupun sekadar berselancar di internet.

Semua itu bisa Anda lakukan sepuasnya di Taman Kumbasari Kota Denpasar atau Taman Tukad Korea Bali tanpa perlu mengeluarkan biaya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com