Bawa Barito Putera Tahan Imbang Persela Lamongan, Rekor Djanur di Surajaya Pecah

Home / Olahraga / Bawa Barito Putera Tahan Imbang Persela Lamongan, Rekor Djanur di Surajaya Pecah
Bawa Barito Putera Tahan Imbang Persela Lamongan, Rekor Djanur di Surajaya Pecah Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurjaman (putih) memberikan komentar usai laga kontra Persela, Senin (4/11/2019). (FOTO: MFA Rohatillah/ TIMES Indonesia)

TIMESTERNATE, LAMONGAN – Kesuksesan membawa pulang satu poin dari markas Persela Lamongan tidak hanya penting bagi Barito Putera, namun juga bagi sang juru taktik, Djadjang Nurdjaman.

Bagi Barito Putera, tambahan satu poin dari laga pekan ke-27 Shopee Liga 1 2019 yang berlangsung di Stadion Surajaya Lamongan itu menjadi hal yang sangat berharga, sebab Persela Lamongan merupakan pesaing Barito Putera di papan bawah.

"Ini tambahan satu poin yang sangat penting karena Persela menjadi saingan kita di papan bawah, sehingga satu poin dari rival saya pikir cukuo berarti," kata Djadjang Nurdjaman, usai laga, Minggu (4/11/2019).

Sementara bagi sang pelatih, hasil imbang yang diraih di laga tersebut mampu memecahkan catatan buruk pria yang akrab disapa Djanur tersebut, yang selalu gagal mencuri poin selama bertandang ke Stadion Surajaya. Baik saat masih menukangi Persib Bandung maupun PSMS Medan.

"Sebelumnya banyak yang tanya, saya tidak pernah dapat poin dari sini dan alhamdulillah terpecahkan walau hanya satu poin," tuturnya.

Juru taktik asal Sumedang itu pun sangat mengapresiasi para pemain Laskar Antasari yang mampu menahan gempuran Persela.

"Kami beri apresiasi kepada pemain yang disiplin di kini belakang terutama, karena jujur kami dalam tekanan sejak awal, apalagi babak kedua. Tapi kita disiplin dan bisa menghalau serangan Persela yang bergelombang," ucapnya.

Djanur mengakui bahwa di babak kedua dirinya lebih memperkuat pertahanan untuk memaksa hasil imbang.

"Dalam prescon sebelum pertandingan kan sudah saya sampaikan, kami ingin meraih poin di sini, kalau nggak dapat 3, satu pun akan kami usahakan, karena saya tahu main di sini nggak pernah gampang. Jadi ketika kita tidak bisa cetak gol, ya sudah kami pertahankan keadaan yang ada," tuturnya.

Tambahan satu poin dari markas Persela Lamongan itu pun membuat Djanur sedikit lega, sebab saat ini Barito Putera berada di peringkat 12 klasemen sementara Liga 1 2019, dengan raihan 30 poin. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com