Belum Ada Jaminan Jorge Lorezno Bisa Turun di Seri 10 MotoGP Ceko

Home / Olahraga / Belum Ada Jaminan Jorge Lorezno Bisa Turun di Seri 10 MotoGP Ceko
Belum Ada Jaminan Jorge Lorezno Bisa Turun di Seri 10 MotoGP Ceko Jorge Lorenzo bersama Ramon Aurin, kepala mekanik di tim Repsol Honda. (FOTO: Twitter @hrc_motogp)

TIMESTERNATE, JAKARTA – Seri 10 MotoGP 2019 di sirkuit Born, Republik Ceko memang masih menyisakan waktu yang cukup panjang bagi para rider, namun manajer Repsol Honda, Alberto Puig masih belum memberi jaminan bahwa ridernya, Jorge Lorenzo bisa kembali membalap di Ceko itu.

Seri MotoGP Born Ceko akan digelar mulai 2 hingga pelaksanaan racenya pada 4 Agustus 2019 mendatang. Waktu yang cukup panjang bagi para pebalap MotoGP untuk beristirahat setelah terakhir mereka beradu di sirkuit Sachsenring, Jerman, Minggu (7/7/2019) lalu.

Lorenzo sudah melewatkan dua seri balapan yaitu seri 8 di TT Circuit Assen, Belanda, dan seri Seri 9 di Sachsenring Jerman. Seri 8 manajemen Repsol Honda belum menunjuk pengganti dan rekan setimnya, Marc Marquez membalap sendirian. Baru pada seri 9, Repsol Honda menunjuk Stefan Bradl dan berhasil di urutan ke 10.

Hasil itu malah lebih baik dibanding raihan Lorenzo selama berkiprah di Repsol Honda. Sementara sejak menggeber motor Honda, pencapaian terbaik Lorenzo finis di urutan ke-11.

Jorge Lorenzo masih harus menjalani pemulihan cedera beratnya itu. "Tidak mudah memulihkan diri dari cedera seperti yang dialami Lorenzo. Kami berharap Jorge bisa pulih dengan baik dan cepat dan kembali ke Brno. Tim menunggu dia," kata Puig, seperti pernah dilansir Speedweek, Rabu (10/7/2019) lalu.

Puig juga tidak bisa memberi jaminan apa pun soal kondisi Lorenzo. Pembalap asal Spanyol tersebut harus bisa melewati tes kesehatan dulu agar bisa tampil di MotoGP Ceska.

MotoGP Ceko akan digelar Sirkuit Automotodrom Born. Sirkuit ini panjangnya 5,4 km dengan lebar jalanannya 15 meter. Sirkuit ini memiliki trak lurus terpanjang mencapai 636 meter.

Jumat (02/08/2019)

14:55 WIB, Latihan Bebas

18:30 WIB, Latihan Bebas

19:10 WIB, Sesi Kualifikasi

Sabtu (03/08/2019)

14:55 WIB, Latihan Bebas

18:30 WIB, Latihan Bebas

19:10 WIB, Sesi Kualifikasi

Minggu (04/08/2019)

19.00 WIB, Lomba

Seri 10 MotoGP 2019 di sirkuit Born, Republik Ceko itu masih menyisakan waktu yang cukup panjang bagi para rider MotoGP.  Manajer Repsol Honda, Alberto Puig masih belum memberi jaminan bahwa ridernya, Jorge Lorenzo apakah bisa kembali membalap di Ceko itu. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com