Inggris-Perancis Juga ke Perempat Final Piala Dunia Wanita 2019

Home / Olahraga / Inggris-Perancis Juga ke Perempat Final Piala Dunia Wanita 2019
Inggris-Perancis Juga ke Perempat Final Piala Dunia Wanita 2019 Pemain Inggris meluapkan kegembiraanya usai melesakkan bola ke gawang Kamerun. (FOTO: REUTER)

TIMESTERNATE, JAKARTA – Timnas Inggris  dan Perancis membuktikan diri sebagai yang perkasa, setelah berhasil menundukkan lawan-lawannya pada pertandingan babak 16 besar Piala Dunia Wanita 2019 Minggu (23/6/2019) malam dan Senin (24/6/2019) dini hari tadi dan mereka berhak ke perempat final

Timnas Inggris megalahkan Kamerun tanpa balas, 3-0 pada pertandingan yang cukup ketat di Stade du Hainaut, Valenciennes, Minggu (23/6/2019) malam. Sementara Perancis mengalahkan Brasil dengan score 2-1 di Stasion Oceane. 

Anak asuh Philip John Neville menguasai ritme permainan sepanjang babak pertama ketika menghadapi Kamerun dengan waktu 49 menit.

Mereka berhasil 2 kali membobol gawang Kamerun dari kaki pemain bertahan, Steph Houghton menit ke 14 yang memperoleh umpan dari Toni Duggan serta dari kaki penyerang Ellen Toni White yang memanfaatkan umpan matang dari Lucy Bronze pada menit-menit akhir tambahan waktu itu. Hingga turun minum babak pertama kedusukan 2-0.

Ketika pertandingan dilanjutkan ke babak kedua, baru berjalan sekitar 10 menit,  tepatnya di menit ke 58, Alex Greenwood bmenambah angka bagi Inggris menjadi 3-0.

piala-dunia-wanita.jpg

Menerapkan pola 4-1-4-1, Inggris memang mampu menguasai keadaan sejak babak pertama dimulai. Kamerun yang menerapkan pola 4-2-3-1 sempat kedodoran. Sebuah kartu kuning dikeluarkan wasit untuk pemain Yvonne Leuko. Kamerun terhitung terjebak empat kali offside.

Sementara itu sang tuan rumah,  Perancis juga melengkapi negara-negara zona  Eropa maju ke perempat final setelah mengalahkan Brasil 2-1.

Kemenangan Perancis diperoleh dari gol yang diciptakan V. Gauvin pada menit ke 52 dan A. Henry pada menit ke 106. Satu gol balasan Brasil dilesakkan Thaisa pada menit ke 63.

Sama-sama memikul nama besar, Perancis dan Brasil sama-sama ngotot. Permainan kedua tim sejatinya imbang. Sampai-sampai lima kartu kuning dikeluarkan wasit,  satu untuk Perancis dan empat untuk Brasil. 

Perancis yang dimanajeri C. Diacre dan Brasil yang dipimpin Vadao,  sama-sama menggunakan pola 4-4-2 . Perancis  mengandalkan K. Diani dan V. Gauvin sebagai pendobrak, sementara Brasil mengandalkan Cristiane dan Marta. 

Timnas Inggris dan Perancis membuktikan diri sebagai yang perkasa, setelah berhasil menundukkan lawan-lawannya pada pertandingan babak 16 besar Piala Dunia Wanita 2019 Minggu (23/6/2019) malam dan Senin (24/6/2019) dini hari tadi dan mereka berhak ke perempat final

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com