Siapa Sosok Andi Taufan yang Jadi Stafsus Milenial Presiden Jokowi?

Home / Berita / Siapa Sosok Andi Taufan yang Jadi Stafsus Milenial Presiden Jokowi?
Siapa Sosok Andi Taufan yang Jadi Stafsus Milenial Presiden Jokowi? Andi Taufan (FOTO: liputan6.com)

TIMESTERNATE, JAKARTA – Presiden Joko Widodo menunjuk Andi Taufan Garuda Putra sebagai salah satu staf khusus barunya. Bersama enam stafsus lainnya, Andi adalah milenial yang memiliki banyak prestasi. Pria 32 tahun ini merupakan founder sekaligus CEO Amartha Mikro Fintek yang merupakan start up yang bergerak di bidang keuangan mikro.

Andi adalah lulusan Manajemen Bisnis ITB. Setelah lulus, Andi pun kemudian masuk sebagai karyawan perusahaan multinasional yang diminati banyak anak muda Indonesia, IBM Global Business Services.

Dua tahun Andi bekerja di IBM, ia resign dari kantornya tersebut pada 2009 dan mendirikan lembaga keuangan mikro bernama Amartha Microfinance di daerah Ciseeng, Bogor.

Taufan meninggalkan pekerjaannya ketika melihat banyak pelaku usaha mikro di pedesaan mengalami kesulitan untuk mendapatkan akses finansial.

Pria yang juga meraih gelar Master of Public Administration di Harvard Kennedy School ini meraih berbagai penghargaan bergengsi. Beberapa diantaranya adalah Entrepreneur of the Year Finalist dari Ernest & Young, Satu Indonesia Award dari Astra Internasional, Ashoka Young Change Makers Awards, dan Global Shaper dari World Economic Forum.

Andi Taufan juga berhasil mendapat penghargaan sebagai Indonesia’s Inspiring Youth and Women dari Indosat, Laureate Global Fellow, Ganesha Innovation Championship, dan UN Capital Development Fund kategori startup keuangan inovatif. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com