Muhdi B. Hi Ibrahim Siap Lahir Batin Maju Wali Kota di Pilkada Ternate 2020

Home / Berita / Muhdi B. Hi Ibrahim Siap Lahir Batin Maju Wali Kota di Pilkada Ternate 2020
Muhdi B. Hi Ibrahim Siap Lahir Batin Maju Wali Kota di Pilkada Ternate 2020 Dr. H. Muhdi B. Hi Ibrahim, SE., MM. Rektor Universitas Yapis Papua (foto: Istimewa)

TIMESTERNATE, TERNATE – DR. H. Muhdi B. Hi Ibrahim, SE., MM. Rektor Universitas Yapis Papua siap kembali di Kota Ternate untuk maju sebagai Wali Kota di Pilkada Ternate 2020.

Hal itu dia sampaikan via whatsapp, Jumat (16/11/2019) dini hari waktu Papua.

Memiliki nama lengkap DR.H. Muhdi B. Hi Ibrahim, SE., M, pria yang lahir di Sabaleh, Maluku Utara ini tak banyak yang kenal. Namun, siapa sangka kalau ternyata pria berusia 57 tahun ini termasuk salah satu rektor Indonesia yang dipercaya menjabat selama empat periode berturut-turut di Tanah Papua.

Dia dikenal sebagai seorang rektor di Universitas Yapis Papua (UNIYAP) sejak 2006 dan baru dilantik kembali untuk masa jabatan yang keempat, periode 2018-2022. Banyak yang tak mengira juga bahwa Muhdi sangat konsisten membangun Tanah Papua. 

Terkait dengan pencalonanya Wali Kota Ternate, Maluku Utara, dia sangat serius untuk kembali mengabdi di kampung halamannya.

"Saya sangat lama bersama putra-putri Papua membangun SDM di tanah ini, jadi sisa umur saya ini, saya harus kembali ke kampung untuk mengabdikannya," kata alumnus Doktor dari Malaysia ini .

Muhdi menambahkan secara pribadi, lahir dan batin dia siap untuk maju. "Saya ingin membangun dengan kerja-kerja langsung, mungkin lewat kompetisi Wali kota 2020 ini, saya bisa menjadi bagian dari pembangunan Kota Ternate," kata Muhdi.

"Secara otomatis saya dan tim harus siap, maka walaupun masih banyak waktu di Jayapura, Alhamdulillah tim saya sudah all out bekerja secara tepat dan sesuai agenda yang siapkan, misalnya mendaftar sebagai calon di partai politik," ungkapnya.

Kemudian Muhdi B. Hi Ibrahim menjawab pertanyaan soal peluangnya untuk mencalonkan diri sebagai Wali Kota di Pilkada Ternate 2020. "Insyah Allah kami ikhtiar usaha dan alternatif - alternatif juga kami siapkan seperti calon perseorangan independen," tutupnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com