Gantikan Tito Karnavian, Presiden RI Jokowi Pilih Idham Azis Sebagai Kapolri

Home / Berita / Gantikan Tito Karnavian, Presiden RI Jokowi Pilih Idham Azis Sebagai Kapolri
Gantikan Tito Karnavian, Presiden RI Jokowi Pilih Idham Azis Sebagai Kapolri Kabareskrim Polri, Idham Azis (Foto: Tribratanews for TIMES Indonesia)

TIMESTERNATE, JAKARTA – Mengisi jabatan Kapolri menggantikan Jenderal Tito Karnavian, Presiden RI Jokowi (Joko Widodo) menjatuhkan pilihan pada Komisaris Jenderal Idham Azis.

Menurut presiden, nama Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Kabareskrim) Polri itu sudah diajukan dalam Surat Keputusan Presiden sebagai calon tunggal. Surat terrsebut sudah dikirim ke DPR RI pada Rabu (23/10/2019).

"Pengganti Kapolri sudah kami ajukan hari ini ke DPR. Pak Idham Azis," tegas presiden seperti disiarkan di stasiun televisi nasional.

Tito Karnavian sendiri dilantik menjadi Menteri Dalam Negeri. Presiden sudah mengirim Surat Keputusan Presiden tentang pemberhentian Tito Karnavian sebagai Kapolri ke DPR dengan Nomor 90/Polri/2019 tertanggal 22 Oktober 2019.

Dari surat Presiden RI Jokowi, DPR RI kemudian akan menggelar rapat paripurna dan menyetujui pemberhentian Tito Karnavian. Selanjutnya, Wakil Kapolri Komisaris Jenderal Ari Dono Sukmanto naik jabatan menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Kapolri sebelum Idham Azis resmi dilantik. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com