Saut Situmorang Mundur, Fahri Hamzah Sependapat dengan Jokowi

Home / Berita / Saut Situmorang Mundur, Fahri Hamzah Sependapat dengan Jokowi
Saut Situmorang Mundur, Fahri Hamzah Sependapat dengan Jokowi Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. (Foto:Dok.TIMES Indonesia)

TIMESTERNATE, JAKARTA – \Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah sependapat dengan pernyataan Presiden Jokowi terkait keputusan Wakil Ketua KPK Saut Situmorang yang memutuskan mundur dari jabatannya.

"Terkait soal mundurnya pimpinan KPK, saya terus terang setuju dengan pandangan Pak Jokowi (Presiden Joko Widodo) yang mengatakan itu hak pribadi orang masing-masing, silakan saja mengambil keputusan," kata Fahri kepada wartawan, Jumat (13/9/2019).

Fahri mengatakan, pengunduran diri Saut tidak menjadi soal karena pimpinan KPK periode ini akan segera habis masa jabatannya dan akan digantikan oleh pimpinan periode berikutnya yang sudah dipilih DPR.

Fahri berpendapat, Saut sah-sah saja mengundurkan diri bila tak puas dengan hasil pemilihan pimpinan KPK. Namun, Fahri mengingatkan bahwa seharusnya Saut dan pegawai KPK lainnya dapat menyesuaikan diri.

"Tidak ada masalah dan saya kira waktu akan berjalan dengan lancar. Saya mohon kepada teman-teman pegawai KPK untuk menyesuaikan diri dalam pengertian, menyesuaikan diri dengan pimpinan," imbuh Fahri.

Fahri menambahkan, para pegawai KPK nantinya juga harus bisa menyesuaikan diri bila Undang-Undang KPK telah direvisi dan diberlakukan. 

"Semua harus mau diubah, enggak bisa semau-maunya kita saja, di negara ini ada aturannya," tandas Fahri Hamzah, sependapat dengan pernyataan Presiden Jokowi menyusul keputusan Saut Situmorang yang memilih mundur dari jabatan Wakil Ketua KPK.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com