Ditunjuk Lagi Jadi Menteri atau Tidak, Mendagri Tjahjo: Saya Ini TNI, Maksudnya?

Home / Berita / Ditunjuk Lagi Jadi Menteri atau Tidak, Mendagri Tjahjo: Saya Ini TNI, Maksudnya?
Ditunjuk Lagi Jadi Menteri atau Tidak, Mendagri Tjahjo: Saya Ini TNI, Maksudnya? Mendagri RI Tjahjo Kumolo. (Foto: Hasbullah/TIMES Indonesia)

TIMESTERNATE, JAKARTAMendagri RI Tjahjo Kumolo mengaku, selalu berpegang pada prinsip TNI (singkatan:Taat, Nurut Instruksi) mengenai masa depan karirnya di pemerintahan, jelang akhir masa jabatannya di Kabinet Kerja Jokowi-Jusuf Kalla.

“Saya ini pegang prinsip TNI, yaitu taat, nurut, dan instruksi. Jadi kalau disuruh pensiun siap, dikasih tugas siap, dan kalau tidak dikasih tugas juga siap dengan tetap mendukung pemerintahan selanjutnya," ujar Tjahjo di kantornya, Jakarta, Kamis (15/8/2019).

Kata dia, masa jabatannya sebagai Mendagri pada kabinet kerja Jokowi-Jusuf Kalla hanya tinggal 1,5 bulan lagi. Tjahjo mengaku tidak memiliki ambisi untuk menjabat sebagai ornag nomor 1 di Kemendgri atau sebagai menteri lainnya di kabinet kerja Jokowi-KH Ma'ruf Amin.

Masih di kesempatan sama, Tjahjo juga sempat pamitan dan minta maaf apabila kinerjanya selama menjabat Mendagri kurang memuaskan dan optimal. Lebih jauh dia mengaku siap ditunjuk atau tidak sebagai menteri lagi di pemerintahan Jokowi-KH Ma'ruf Amin.

"Kalau Bu Megawati (Ketua Umum PDI Perjuangan) sebagai atasan saya di partai bilang cukup saya ya siap, kalau Pak Jokowi juga bilang cukup akan saya laksanakan. Ditugaskan ke mana saya siap. Kita lihat nanti komposisi menterinya bagaimana," tegas Mendagri RI Tjahjo Kumolo.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com