Kunker di Halmahera Utara, Alien Mus Sapa Pedagang Pasar Tobelo

Home / Berita / Kunker di Halmahera Utara, Alien Mus Sapa Pedagang Pasar Tobelo
Kunker di Halmahera Utara, Alien Mus Sapa Pedagang Pasar Tobelo Alien Mus saat berinteraksi dengan para pedagang di pasar Tobelo, Halut, Minggu (2/8/2020). (Foto: Dok Alien Mus)

TIMESTERNATE, TERNATE – Anggota DPR RI Daerah Pemilihan (dapil) Maluku Utara Alien Mus menyempatkan waktunya disela-sela kunjungan kerja atau kunker di Halmahera Utara (Halut) untuk menyapa para pedagang pasar Tobelo, Minggu (2/8/2020) pagi.

Menggunakan masker, ketua DPD I Partai Golkar Maluku Utara ini berinteraksi dengan para pedagang bahan pokok makanan, pedagang kue kering, hingga pedagang ikan. Alien mendapat sambutan hangat dari warga dan para pedagang. 

Alien-Mus-b.jpg

"Saya mengunjungi pasar Tobelo untuk melihat keadaan masyarakat pedagang dan kondisi pasar Tobelo dalam melakukan penjualan pembelian di masa Covid-19 dan juga memantau harga 9 bahan pokok di pasar Tobelo," ucap Alien kepada TIMES Indonesia

Ia mengatakan, Covid-19 sangat berdampak sistemik terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara, terutama perekonomian Indonesia.

Oleh karena itu, Alien Mus meminta, pemerintah pusat dan pemerintah daerah perlu meningkatkan sinergitas dalam menangani wabah ini dengan cepat, agar cepat berakhir.

"Tentunya kebijakan pemerintah dalam menangani Covid-19, harus didukung oleh masyarakat dengan cara menerapkan sosial distancing jaga jarak, menggunakan masker, cuci tangan dan selalu menjaga kebersihan dalam kehidupan sehari-hari," imbuhnya.

Alien-Mus-c.jpg

Ia berharap, wabah Covid-19 yang merebak hampir seluruh penjuru nusantara ini segera berakhir, sehingga pemerintah dapat memulihkan kembali perekonomian Indonesia, tak terkecuali perekonomian di Maluku Utara.

"Semoga Covid-19 cepat berakhir, karena dengan adanya Covid-19 sangat berdampak negatif terhadap para pedagang pasar baik di Tobelo dan Indonesia pada umumnya," ucapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Alien Mus dan Azis Syamsuddin, Wakil Ketua DPR RI Bidang Politik dan Keamanan melakukan kunker di sejumlah daerah di Maluku Utara, termasuk di Halmahera Utara, mulai tanggal 1 sampai 4 Agustus 2020.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com