Binda Malut Kembali Salurkan Sembako dan Uang Tunai untuk UMKM Terdampak Covid-19

Home / Berita / Binda Malut Kembali Salurkan Sembako dan Uang Tunai untuk UMKM Terdampak Covid-19
Binda Malut Kembali Salurkan Sembako dan Uang Tunai untuk UMKM Terdampak Covid-19 Bantuan sembako dan uang tunai yang diserahkan perwakilan Binda Malut ke warga terdampak Covid-19. (Foto: Dok Binda Malut for TIMES Indonesia)
Fokus Berita

TIMESTERNATE, TERNATE – Badan Intelijen Daerah Maluku Utara (Binda Malut) kembali menyalurkan bantuan berupa paket sembako kepada warga terdampak Covid-19 dan uang tunai untuk pelaku UMKM di kota Ternate, Selasa (30/6/2020), di Kantor Camat Ternate Utara.

Sembilan bahan pokok (sembako) yang disalurkan berupa beras, minyak goreng, telur, Mie Instan, gula dan kebutuhan dapur lainnya itu diserahkan oleh Eko Sanjaya perwakilan Binda di Ternate.

Eko mengatakan, bantuan sembako tersebut merupakan program Binda Malut yang bertujuan meringankan beban hidup warga di provinsi Malut yang terdampak pandemic Covid-19.

Bantuan-sembako-b.jpg

"kami berharap bantuan sembako ini dapat membantu mencukupi kebutuhan dapur mereka di tengah wabah Covid-19 yang sampai saat ini masih berlangsung,"katanya.

Eko bilang, tak hanya di kota Ternate, bantuan serupa juga disalurkan pada sejumlah warga yang tersebar di wilayah Malut dan diberikan langsung pada mereka yang berhak menerima.

"Bantuan sembako ini bukan hanya di Ternate tetapi seluruh Kabupaten/kota di Malut juga dapat. Kami berharap bantuan sembako ini mencukupi kebutuhan mereka, meski tidak banyak," ujarnya.

Upaya Binda Malut Menggairahkan UKM Ditengah Pandemi Covid-19

Sementara untuk bantuan uang tunai diserahkan oleh perwakilan Binda Malut Almira Nata Wijaya kepada pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM). Bantuan itu merupakan program Binda Malut yang bertujuan membantu modal usaha pelaku UKM guna meringankan beban di tengah pandemi Covid-19.

"Kami berharap bantuan uang tunai ini dapat membantu menambah modal usaha pelaku usaha dan membantu mencukupi kebutuhan mereka di tengah wabah Covid-19 yang sampai saat ini masih berlangsung," ucap Almira.

Sama halnya dengan bantuan sembako, Almira mengatakan uang tunai juga akan diberikan ke pelaku UMKM di kabupaten/kota lainnya di Maluku Utara. "Bantuan uang tunai dan sembako ini bukan hanya di Ternate tetapi seluruh Kabupaten/kota di Malut juga dapat. Kami berharap bantuan sembako ini mencukupi kebutuhan mereka, meski tidak banyak," ucap Perwakilan Binda Malut, Almira Nata (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com