Lima Kepala Daerah di Cirebon Raya Membahas Persiapan PSBB Tahap Ketiga

Home / Berita / Lima Kepala Daerah di Cirebon Raya Membahas Persiapan PSBB Tahap Ketiga
Lima Kepala Daerah di Cirebon Raya Membahas Persiapan PSBB Tahap Ketiga Rapat koordinasi yang dihadiri oleh lima kepala daerah di wilayah Cirebon Raya. (FOTO: Humas Pemkot Cirebon for TIMES Indonesia)
Fokus Berita

TIMESTERNATE, CIREBON – Lima kepala daerah dari wilayah Cirebon Raya, mengadakan Rapat Koordinasi di Balai Kota Cirebon pada Jumat (29/5/2020) malam ini. Mereka tengah membahas penerapan Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap ketiga.

Dari pantauan TIMES Indonesia, tampak hadir Walikota Cirebon Nasrudin Azis, Bupati Cirebon Imron Rosyadi, Bupati Kuningan Acep Purnama, Bupati Majalengka Karna Sobahi, dan Plt Bupati Indramayu Taufik Hidayat.

Berbeda dengan pertemuan pembahasan pelaksanaan PSBB di wilayah Cirebon Raya sebelumnya. Dalam pertemuan kali ini, tidak ada unsur Forkopimda dari masing-masing daerah yang turut hadir. Hanya khusus kepala daerah saja yang datang.

Selain membahas PSBB, pertemuan Jumat malam juga membahas tentang penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di wilayah masing-masing. AKB merupakan istilah baru yang diperkenalkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat, sebagai pengganti dari New Normal Life.

Wakil Walikota Cirebon Eti Herawati menjelaskan, AKB dilakukan karena dikhawatirkan masyarakat yang tidak mengerti istilah New Normal Life, akan kembali ke zaman seperti belum ada Covid-19.

Adapun penerapan AKB ini sama seperti protokol pencegahan Covid-19, seperti kebiasaan rajin mencuci tangan, menggunakan masker, jaga jarak, dan perilaku hidup sehat.

"Kini sedang dikoordinasikan oleh masing-masing kepala daerah malam ini, semoga bisa menghasilkan keputusan yang bermanfaat bagi masyarakat," ungkapnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com