Akademisi UMMU Ternate: Merlisa A. Marsaoly Sosok Komplet Cawali Kota Ternate

Home / Berita / Akademisi UMMU Ternate: Merlisa A. Marsaoly Sosok Komplet Cawali Kota Ternate
Akademisi UMMU Ternate: Merlisa A. Marsaoly Sosok Komplet Cawali Kota Ternate Merlisa Marsaoly. (foto: dok. TIMES Indonesia)

TIMESTERNATE, TERNATE – Pengamat Komunikasi Politik dari Universitas Muhammadiyah Maluku Utara atau UMMU Ternate Suyatno Kahar menilai, kans Merlisa A. Marsaoly memenangkan Pilkada Kota Ternate sangat besar.

"Merlisa ini punya kemampuan dan pengalaman. Klop. Ia termasuk sosok perempuan pertama yang pernah menjadi Ketua DPRD Kota Ternate 2014 - 2019," ucapnya. 

UMMU-Ternate.jpg

Karenanya, di mata berbagai kalangan di Kota Ternate, Merlisa adalah sosok perempuan tangguh. Ia cukup mendominasi dalam belantika politik di Kota Ternate. 

"Pandangan publik Ternate, calon wali kota perempuan di Kota Ternate kali ini benar-benar menarik. Ada calon perempuan yang potensial, milenial, dan punya track record yang baik," kata  Suyatno.

Untuk itu Suyatno memperkirkan, para kandidat calon di Pilkada 2020 Kota Ternate perlu berhati-hati dengan Merlisa Marsaoly. Karena ia memiliki kapasitas yang mempuni

"Di pihak lain, tren perempuan muda memimpin daerah dan sukses, bisa menjadi spirit Merlisa memenangkan pertarungan ke depan," tandas Suyatno.

Sementara, Direktur Eksekutif Pasifik Resources Nadea Priyo, dalam melakukan riset bulan lalu di Kota Ternate menemukan elwktabilitas Merlisa Marsaoly sangat baik dalam pencalonan kali ini. Ditambah lagi ia merupakan sosok perempuan satu-satunya yang muncul.

"Maka kami yakin, Merlisa bisa menang bila Pilkada bulan ini di laksanakan. Tapi kita lihat ke depan dalan perjalanan gerakan politik," kaya Nadea.

Sebelumnya akademisi UMMU Ternate juga menilai positif Merlisa A. Marsaoly dalam pilkada ini. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com